Senin , April 6 2020
Home / Tanjungpinang / Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Sambut Baik Penetapan Penyengat Pulau Perdamaian Dunia

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Sambut Baik Penetapan Penyengat Pulau Perdamaian Dunia

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya bersama Anggota DPRD Kepri Bobby Jayanto dan tokoh lainya foto bersama Gubernur Kepri Isdianto,depan Balai Adat,Penyengat,Minggu(15/9/2019).foto ds

Tanjungpinang-keprilive. Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya menyambut baik penetapan Penyengat sebagai Pulau Perdamaian Dunia oleh Presiden Perdamaian Dunia DR.Djoyoto Suntani yang dilangsungkan di balai Adat, Minggu (15/9/2019).

Penetapan di tandai dengan penandatangan Prasasti dan penyerahan sertifikat oleh Presiden Komite Perdamaian Dunia kepada Gubernur Kepri H.Isdianto S.sos MM di saksikan Walikota Tanjungpinang H.Syahrul Spd.

Komite Perdamaian Dunia beranggotakan 202 anggota World Peace seluruh dunia. Dengan utusan Indonesia sebagai Presiden.

Usai penetapan tersebut Angggota DPRD Tanjungpinang Hendra Jaya yang duduk di samping Anggota DPRD Kepri, Bobby Jayanto menyebutkan pihaknya memberikan apresiasi atas penetapan tersebut.

Pada media ini Hendra Jaya menyebutkan sebagai warga Tanjungpinang kita patut bangga dan bersyukur bahwa Pulau Penyengat telah diakui dunia sebagai Pulau Perdamaian Dunia, tentu keputusan ini telah dikaji secara matang dan tidak sembarangan, papar Pengurus FPK Provinsi Kepri ini.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya bersama Anggota DPRD Kepri Bobby Jayanto di balai adat,Penyengat.Minggu(15/9/2019). Foto ds

Semoga dengan penetapan Pulau Penyengat sebagai Pulau Perdamaian Dunia berdampak meningkatnya kunjungan wisatawan luar negeri dan dalam negeri ke Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang dan Pulau Penyengat.

Sehingga dari kunjungan wisatawan tersebut dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah( PAD) dari sektor Pariwisata.

Disamping itu perekonomian masyarakat sekitar bisa meningkat. Dengan semakin banyak yang datang dan berbelanja baik kuliner, baju serta souvenir maka perekonomian akan tumbuh, harap Politisi Nasdem ini.

Kaban Kesbangpol Kepri Ir Lamidi MM bersama Gubernur Kepri Isdianto S.sos MM dan Presiden Perdamaian Dunia DR.Sudjoto Suntani usai penetapan Penyengat Pulau Perdamaian Dunia ,di balai adat Penyengat,Minggu (15/9/2019).foto doso

Sebelumnya Gubernur Kepri Isdianto menyebutkan Pulau Penyengat sudah ditetapkan Pulau Perdamaian dunia, untuk itu perlu di poles secara apik.

Kaban Kesbangpol Ir.Lamidi MM menambakan perlu Penyengat perlu adanya pusat budaya melayu lengkap, museum lengkap dengan sejarahnya. Pusat Bahasa perlu di bentuk. Buat secara profesional dan termanage .

Perlu gelontorkan anggaran besar untuk.infrastruktur. Jadikan Gemerlap di malam hari. jadi image Pulau Penyengat. bisa di kelilingi lampu lampu hias yang cantik sekeliling jalan dipasang, saran Lamidi.

Perlu jolok dana pusat untuk perkuat sinergitas setelah penetapan pulau perdamaian dunia. Terus lahan kosong dan gersang bisa di hijaukan dengan aneka tanaman buah, bisa di nikmati bisa dianggarkan melalui dinas terkait.

Jalan, MCK diperbanyak. Kesbangpol juga mendukung arahan Gubernur untuk majukan Penyengat.

Ide pusat pendirian tugu bahasa Melayu,saran Gubernur saat sambutan, perlu di wujudkan kembali, agar ada sejarah yang bisa dikenang.//ds-red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *