Minggu , April 5 2020
Home / Batam / Monitor Orang Asing, Kaban Kesbangpol Kepri Kunjungi Rudenim Batam

Monitor Orang Asing, Kaban Kesbangpol Kepri Kunjungi Rudenim Batam

Kaban Kesbangpol Kepri Ir Lamidi MM didampingi Sekretaris Kesbangpol Ir Isropil saat meninjau ruang olahraga Rudenim Batam, Jum’at (6/9/2019) foto Isnur Fauzi

Batam-keprilive. Ditengah kesibukanya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepri Ir. Lamidi MM menyempatkan hadir untuk melakukan kunjungan ke rumah detensi Imigrasi (Rudenim) Batam di daerah Sekupang, Jum’at (6/9/2019).

Kunjungan dilakukan untuk monitoring keberadaan orang asing di wilayah Batam Provinsi Kepri.

Saat kunjungan Kaban didampingi, Sekretaris Kesbangpol Ir Isrofil, Kasubbag Keuangan Kesbangpol Kepri Isnur Fauzi SE , Kaban Kesbangpol Kota batam Yazid dan Imigrasi Kota Batam Antopan.

Dalam pertemuan tersebut tergambar, Jumlah orang asing yang ditampung di Rudenim Sekupang sebanyak 227 orang terdiri dari warga asing
a. Afganistan 169
b. Sudan 9
c. Somalia 6
d. Palestina 2
e. Dll 41

Kaban Kesbangpol Kepri Ir Lamidi MM didampingi Sekretaris Kesbangpol Ir Isropil saat berbincang dengan petugas Rudenim Sekupang Batam, Jum’at (6/9/2019)

Keberadaan orang asing tidak hanya di tampung di Rudenim Sekupang tapi juga berada di hotel Kolekta Batam, sebanyak 390 orang yang terdiri dari berbagai negara tidak hanya single tapi juga ada yang sudah berkeluarga.

Ir.Lamidi MM dalam kunjungan tersebut menyampaikan supaya para imigran yang minta suaka untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban supaya tidak terjadi gesekan antara petugas imigran maupun dengan masyarakat sekitar dan juga mohon diperhatikan jam keluar masuk Imigran yang selama ini keluar jam 6 pagi masuk lagi jam 10.00 malam, untuk diatur lebih baik lagi pesan Lamidi yang merupakan mantan Sekda Bintan ini

Kaban Kesbangpol Kepri Ir Lamidi MM didampingi Sekretaris Kesbangpol Ir Isropil bersama Kepala Kesbangpol Batam,Yazid dan petugas Imigrasi Rudenim Sekupang Batam, Jum’at (6/9/2019)

Patut untuk diketahui para Imigran berada di Rudenim Batam ini sudah cukup lama sudah 3 tahun lamanya mereka tinggal disana.(ds//red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *