Sabtu , April 4 2020
Home / Batam / Kaban Kesbangpol Narasumber Dialog Interaktif Menuju Pilgub Kepri 2020

Kaban Kesbangpol Narasumber Dialog Interaktif Menuju Pilgub Kepri 2020

Kaban Kesbangpol Kepri Ir Lamidi MM tampil mengisi acara dalam dialog interaktif menuju Pilgub Kepri 2020 di hotel PIH,Batam Jumat (9/8/2019).

Batam-keprilive. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepri Ir.Lamidi menjadi narasumber Dialog Interaktif menuju Pilgub Kepri 2020 di Aula Serbaguna Hotel PIH Batam pada Jumat (9/8/2019) Agustus 2019
Dialog di prakarsai oleh Gerakan Mahasiswa Melayu Kepulauan Riau melalui Komite Pemuda Peduli Pemilu Bersih.

Turut hadir dalam acara tersebut H. Ismeth Abdullah Tokoh Masyarakat, mahasiswa serta tamu undangan lainya.

Narasumber lainya dalam dialog tersebut adalah Ketua PWI, Chandra Ibrahim, Ade Irfan Santosa, Bawaslu Kepri.

Kaban Kesbangpol Provinsi Kepri Ir Lamidi MM hadir mewakili Gubernur memberikan beberapa arahan tentang arti pentingnya tetap menjaga kondusifitas wilayah paska Pilpres-pileg menghadapi Pilgub dan pilbup/pilwako 2020. Kondusifitas daerah yang aman kunci utama dari pencapaian tujuan yang kita harapkan.

Berbicara pemimpin yang berkualitas dan berintegritas tidak akan terwujud jika awal niat dan langkah kita sudah tidak baik maka akan menghasilkan yang tidak baik dan bagaimana kita akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas nantinya.

Mari kita bercermin dari kejadian-kejadian Pemilu lalu untuk berbuat lebih baik lagi. Bukan kita mencari-cari kesalahan tapi mari kita perbaiki kesalahan itu untuk menjadi lebih baik. Mencari pemimpin yang berkualitas dan berintegritas bukanlah hal yang mudah tapi itu jangan membuat kita pesimis tentang pemimpin Kepri kedepan iyang lebih baik. Pemilu yang bersih itu seperti apa?

Tentunya indikator Pemilu yang berkualitas : Jurdil, Luber, berintegritas dan bermartabat harus benar-benar diawasi oleh semua komponen masyarakat.

Ismeth Abdullah Tokoh masyarakat saat mengajukan pertanyaan saat dialog interaktif

Oleh sebab itu penyelenggara yaitu KPU, Pengawasan oleh Bawaslu dan DKPP harus benar2 bekerja keras jika ingin melahirkan pemimpin yang berintegritas dan berkualitas. Dan akhirnya komponen diatas ini tidak bisa bekerja optimal jika tidak didukung oleh semua lini/komponen dalam masyarakat yang turut berperan aktif melahirkan pemimpin yang kita inginkan.

Dalam penyampaiannya juga, Kaban Kesbangpol Kepri ini yang cukup paham didunia perpolitikan ini menjelaskan tentang bagaimana Kepemimpinan Pancasila yaitu ing ngarso Sung Tuladha, ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani. Beliau juga menjelaskan tentang kepemimpinan Islam yang tergambar dalam kepemimpinan Rasulullah yaitu Shidiq, amanah, Fathonah dan tabligh.

Saat ini tingkat partisipasi politik di Kepri cukup baik diatas rata-rata nasional yaitu 82% sedangkan indeks demokrasi indonesia (IDI) untuk Kepri cukup baik diangka 79,19%.

Mengakhiri penyampaian ada beberapa harapan yang disampaikan kepada peserta dan masyarakat Kepri khususnya Batam yaitu jaga kondusifitas daerah tetap aman sehingga iklim investasi di Kepri semakin baik, jauhkan dari konflik internal maupun eksternal terutama yang menyangkut SARA,

Bangun sinergitas kita semua untuk melahirkan pemimpin Kepri kedepan yang kita harapkan yang mampu membangun Kepri lebih daik dari kemarin, wujudkan Pilkada Kepri yang LUBER, Jurdil, berintegritas dan bermartabat.

Semoga Kepri akan lahir pemimpin yang berkualitas dan berintegritas sesuai dengan harapan kita semua.

Usai dialog diselengi juga dengan tanya jawab. Tidak ketinggalan tokoh masyarakat Kepri yang juga mantan gubernur Kepri H.Ismet Abdullah tampil berdiri mengajukan pertanyaan.(Ds/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *