Kamis , April 9 2020
Home / Batam / Kaban Kesbangpol Kepri Terima Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI

Kaban Kesbangpol Kepri Terima Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI

Kepala Badan Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi MM bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Kepri Tagor Napitupulu dan ketua Rombongan Komisi IX DPR RI bidang ketenagakerjaan saat di Graha Kepri, (Selasa 26/3).foto Yuli

Batam-keprilive. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepr.Ir Lamidi MM menerima kunjungan kerja komisi IX DPR RI di Graha Kepri, Selasa (26/3/2019).

Kepala Kesbangpol Kepri Ir Lamidi,MM saat membuka bicara menyambut baik kedatangan Komisi IX bidang ketenaga kerjaaan di Kota Industri Kota Batam semoga maksud dan tujuan dari kunjungan kerja (kunker) ini dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Tagor Napitupulu, dan perwakilan Komisi IX DPR RI Suir Syam (F Gerindra) serta rombongan komisi IX lainya.

Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR RI juga di hadiri staf ahli gubernur, Kadisnaker Kota Batam, APINDO Kepri, Kadin Kepri, dewan
pengupahan Provinsi,Himpunan Kawasan industri, Pengurus FSPMI Kepri dan Kementrian Tenaga Kerja RI.

Dikatakan Ketua Rombongan komisi IX DPR RI bahwa maksud dan tujuan kunker adalah, melihat secara langsung penerapan Upah Minimum Provinsi tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Riau,berikutnya mendapatkan informasi yang konfrehensip terkait upaya penundaan atau penangguhan UMP tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Riau oleh pengusaha serta hasil audit atau penilaian pemerintah terhadap hasil pendapatan perusahaan,terakhir menyusun rekomendasi yang ditujukan kepada kementrian ketenagakerjaan, sebagai bahan masukan dalam melakukan berbagai penyempurnaan dalam peningkatan kesejahtraan pekerja dimasa yang datang.

Sementara output (Keluaran) dari kegiatan ini adalah salah satunya adalah rekomendasi dari Komisi IX DPRI yang diharapkan menjadi masukan Pemerintah dimasa yang akan datang program dan pelaksanaan kegiatan Kementerian Ketenagakerjaan,dalam memberikan perlindungan terhadap pemenuhan hak hak pekerja dalam mencapai kesejahtraan rakyat.(doso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *