Senin , Februari 17 2020
Home / Anambas / Bahas Ini, Universitas Indonesia Undang Sekda KKA
0

Bahas Ini, Universitas Indonesia Undang Sekda KKA

Anambas-keprilive. Universitas Indonesia Fakultas Kedokteran Jakarta, mengundang Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Sahtiar, SH.MM) Selasa (03/04).

Undangan dari Universitas Indonesia yang berdomisili di Jakarta itu ternyata  mengagendakan Pembahasan Kerjasama Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kedatangan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas itupun di Universitas Indonesia disambut oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (dr.Anis Karuniawati, PhD, SpMK).

Selain itu, Sahtiar juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Anambas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana dan juga Sekretaris Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber daya Manusia.

Menurut Sahtiar, Keberangkatannya ke Universitas Indonesia merupakan sebagai bentuk kepedulian Pemkab KKA terhadap bidang kesehatan.

“Kami kesana itu karena Kami sadar, Bidang Kesehatan merupakan yang utama, jadi kami sedang membahas terkait kekurangan Dokter,” sebut Sahtiar.

Lebih lanjut, Sahtiar mengatakan bahwa saat ini masih kekurangan Dokter umum, Dokter Spesialis kandungan, Dokter Anestesi dan beberapa Dokter Spesialis lainnya.

“Pada prinsipnya, Pemkab KKA sangat berharap akan segera tersedianya sejumlah Dokter Spesialis dikarenakan jarak Ibukota Provinsi Kepri ke Kabupaten Anambas sangat jauh, dengan demikian Masyarakat yang sakit parah bisa langsung segera ditangani” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *