Senin , April 6 2020
Home / Kepri / GUBERNUR KEPRI BUKA MUSRENBANG PROVINSI KEPRI 2018

GUBERNUR KEPRI BUKA MUSRENBANG PROVINSI KEPRI 2018

Tanjungpinang-keprilive. Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepulauan Riau  2018 di Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (28-3-2018) Gubernur mengatakan pelaksanaan Musrenbang merupakan bentuk kebersamaan yang dilakukan oleh para stakeholder di lingkup pemerintahan bagaimana dapat menuangkan pikiran dan masukan dalam merencanakan pembangunan dengan terarah diSemua bidang pembangunan. “Tujuan tersebut  adalah kesejahteraan masyarakat,” lanjut Gubernur

Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepulauan Riau  2018 ditandai dengan pemukulan gong  Di Dampingi Wagub Kepri Isdianto, Ketua DPRD Jumaga Nadeak, Sekda Arif  Dan yang lainnya. “Menurut Gubernur, jika semua bersatu dan berpikir sama untuk kepentingan masyarakat, InsyaAllah segala keterbatasan dapat diatasi.

Menurut Nurdin Musrembang sendiri merupakan bagian penting sebagai media utama penyerapan aspirasi publik dalam menyelaraskan pembangunan.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dalam Sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada segenap jajaran Vertikal yang ada di Provinsi Kepulauan Riau atas keberhasilannya menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis Sabu beberapa hari yang lalu.

“Kita apresiasi kerja keras dan keberhasilan aparat kita yang telah menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu berton-ton. Ini menandakan instansi vertikal yang kita miliki sangat tanggap dan cepat dalam pengamanan wilayah kita,” ucap Jumaga.

Menurut Jumaga, apresiasi keberhasilan ini sangat sejalan dengan tema Musrenbang yakni membangun infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di Kepri. “Bagaimana bisa kita membangun SDM yang bagus jika seandainya penyelundupan narkoba tersebut tidak digagalkan aparat kita. Artinya, percuma kita bangun infrastrutur jika seandainya SDM kita diracuni narkoba. Terimakasih untuk aparat kita.

Jumaga juga berharap, dalam Musrenbang kali ini Pemerintah daerah sudah harus memikirkan dan membuat anggaran bagi lembaga vertikal daerah guna menunjang kinerja yang lebih efektif. “Gubernur yang saya hormati dengan adanya sinergi dengan lembaga vertikal kita sama-sama membuat anggaran untuk menunjang kinerja mereka. Pasalnya mereka masih mengeluhkan fasilitas-fasilitas dalam pencegahan narkoba di Kepri.//Edios

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *