Sabtu , April 4 2020
Home / Natuna / Bupati Natuna: Ayo kita bangkitkan lagi rasa nasionalisme

Bupati Natuna: Ayo kita bangkitkan lagi rasa nasionalisme

Natuna-batamlive.Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, MSi mengemukakan rasa nasionalisme di jaman sekarang ini sudah mulai luntur, hal itu ditandai dengan semakin jarangnya peringatan hari-hari besar nasional di peringati di tengah masyarakat.

Dikemukakan seperti peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Di sekolah-sekolah tidak lagi mengelar upacara peringatan. Dengan telah menjabat sebagai Bupati Natuna, Hamid berjanji akan segera mengintruksikan keseluruh jajarannya agar setiap hari besar yang menyangkut kebangsaan untuk bisa selalu diperingati.

“Dimulai dengan Hari Kebangkitan Nasional, kita akan instruksikan keseluruh jajaran pemerintah Kabupaten Natuna agar bisa merayakannya walupun dengan apel bersama,” ungkap Hamid Rizal kepada sejumlah wartawan di Komplek Perkantoran Bupati Natuna Bukit Arai,Jumat (20/5) usai pelaksanaan Harkitnas.

Walaupun dengan mengadakan apel bersama, menurut Bupati Hamid peringatan tersebut, salah satu awal dalam membangun rasa kebangsaan yang dulu sempat luntur, kini di bangkitkan kembali. dengan begitu rasa akan perjuangan para pahlawan dulu tetap bisa diperingati terus menerus.

“Kita sangat berkeinginan agar seluruh masyarakat mulai dari orangtua, pemuda anak-anak bisa mengerti apa arti dari kebangkitan bangsa itu sendiri, sebab para pejuang kita dahulu sudah rela berkorban demi bangsa dan negara Indonesia,” tekannya.

Bupati Hamid juga menyampaikan, Hari kebangkitan ini bukan sekadar untuk seremoni untuk diperingati begitu saja, tetapi tidak berarti harus dengan dimeriahkan, namun harus mengerti tentang makna tergapaikan pada Hari Kebangkitan tersebut.

“Untuk itu, kita menekankan agar semua masyarakat untuk dapat bangkit dari berbagai keterpurukan seperti keterpurukan ekonomi, keterpurukan moral dan perilaku, juga bangkit dari ketertinggalan dalam berbagai hal lainnya,”tegasnya.

Sementara itu, peringatan Harkitnas di Kabupaten Natuna dilaksanakan dengan upacara bersama jajaran pemerintahan di Kabupaten Natuna, seperti TNI/Polri dan pihak pemerintahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *