Kamis , April 9 2020
Home / Bintan / Pemerintah Kabupaten Bintan Ingin Bidang Pendidikan Menjadi Motor Penggerak Pembangunan

Pemerintah Kabupaten Bintan Ingin Bidang Pendidikan Menjadi Motor Penggerak Pembangunan

Bintan-Batamlive.Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM ingin agar  Bidang Pendidikan bisa menjadi motor penggerak dalam pembangunan, hal ini tentunya juga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah Kabupaten Bintan . Untuk itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM melakukan silaturahmi dan rapat bersama Seluruh Jajaran Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bintan di Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga Kab Bintan dalam rangka mendengarkan masukan dan saran demi perkembangan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Bintan, Selasa pagi (29/3).

Menurut Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM banyak persoalan yg harus di selesaikan dan menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah untuk menyelesaikannya. Untuk itu, Ia menekankan agar seluruh Jajaran Dinas Pendidikan dalam melaksanakan tugas haruslah melaksanakan tugas dengan baik, benar dan penuh kebersamaan, serta penuh tanggung jawab.

Ditambahkannya , bahwa dalam melaksanakan tugas sehari-hari diharapkan agar setiap ASN Jajaran Dinas Pendidikan Kab Bintan  dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai tupoksinya. Dan khusus kepada seluruh kepala UPT juga dapat mengakomodir tugas-tugas yang ada di masing masing sekolah.

” Dunia Pendidikan memegang peranan penting dalam pembangunan daerah , terutama menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berkuantitas. Untuk itu, Guru mempunyai pengaruh dalam menentukan kesuksesan anak didik sebagai SDM Kab Bintan di masa mendatang. Fungsi Guru bukan saja mengajar, tetapi membina dan juga mengasuh anak didik” ujarnya.

Menurut Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM bahwa Ia bersama Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos akan melaksanakan kajian efektivitas kinerja dalam rangka  meningkatkan kualitas di segala bidang dan ini tidak hanya berlaku di lingkungan Jajaran Dinas Pendidikan, tapi juga seluruh para pegawai di Pemerintah Kabupaten Bintan.

” peran guru amat penting tapi peran aktif orang tua juga sangat diperlukan dalam mendidik dan menjaga anak-anak generasi penerus Kabupaten Bintan ” tutupnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kab Bintan Makhfur Zurachman, Staff Ahli Bupati Bintan Saiful Anwar, Staff Ahli Bupati Bintan Mukhlis , Kabag Humas dan Protokol Kab Bintan Ronny Kartika, Kasubbag Penyaringanya Informasi dan Santel Kab Bintan Zamir Ambiya serta seluruh Jajaran Dinas Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *